Wednesday 26 March 2014

Kejadian 24:19, Setelah ia selesai memberi hamba itu minum, berkatalah ia: "Baiklah untuk unta-untamu juga kutimba air, sampai semuanya puas minum."

Ribka memberi minum kepada unta-unta tersebut sampai puas, bererti dia harus berkerja dua kali lipat dari biasanya. Karena unta adalah binatang yang membutuhkan air lebih banyak dari binatang biasanya.

Berapa banyak air yang diperlukan untuk memuaskan 10 ekor unta? Perbandingan berikut mungkin memperjelas. Konon, untuk seekor unta yang telah beberapa hari menempuh perjalanan memerlukan 25 gallon air. Nah, berapa besar kapasiti buyung Ribka? 3 gallon. Kalau begitu, Ribka perlu menimba kira-kira 80 kali, naik dan turun. Perhitungan: 25/3=8.34, 8x10=80 gallon                           

Hanya orang yang melatih tubuh jasmaninya, yang mampu menimba air sebanyak 80 kali dan naik turun. Bayangkan apabila kita naik turun tangga di rumah? Ingatlah, tubuh jasmani kita perlu dilatih, baik melalui olahrga, makanan teratur, cukup tidur sehingga tubuh kita juga sehat. Sebagai anak Tuhan tidak selalu berbicara tentang kerohanian, tetapi kita juga harus melatih tubuh jasmani kita sendiri. Keadaan fizikal yang cergas, maka kesihatan juga baik.



0 comments:

Post a Comment

Pilihan Pembaca

Lazada Malaysia
Lazada Malaysia