Saturday 22 February 2014

Salah seorang wanita yang luar biasa dan diceritakan dalam Alkitab adalah Ribka. Kali ini, kita akan mengenal Ribka lebih lagi di dalam kitab Kejadian 24. Ada 7 Kriteria Wanita Bijak yang boleh kita pelajari dalam diri Ribka. Mari kita teliti bersama-sama.
-Bekerja
-Menjaga kekudusan
-Mempedulikan orang lain
-Melatih Tubuh Jasmani
-Memberikan yang terbaik
-Murah hati
-Menyerlahkan kasih Tuhan.

Pada siri pertama ini, saya akan berkongsi topik yang pertama iaitu bekerja mengenai Ribka salah seorang wanita yang luar biasa yang tercatat didalam Alkitab.

Siri pertama: BEKERJA.

Kej.24:15, Sebelum ia selesai berkata, maka datanglah Ribka, yang lahir bagi Betuel, anak laki-laki Milka, isteri Nahor, saudara Abraham; buyungnya dibawanya di atas bahunya.

Pada saat utusan Abraham menemukan Ribka, ia sedang bekerja dengan bersungguh-sungguh. Ribka bekerja bukan karena dilihat, tetapi karena memang dia harus bekerja. Banyak sekali orang-orang yang tidak menggunakan waktunya dengan baik. Yang seharusnya waktu tersebut digunakan untuk bekerja, tetapi digunakan sebaliknya. Penulis pernah melihat seorang Ibu Rumah Tangga (beragama Kristian) yang tidak bekerja, bahkan tidak mengurusi rumah tangganya. apakah firman Tuhan menginginkan kita seperti ini? Mari kita lihat dalam 2 Tes.3:10-12.

2 Tes. 3:10  Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan. 2 Tes. 3:11  Kami katakan ini karena kami dengar, bahwa ada orang yang tidak tertib hidupnya dan tidak bekerja, melainkan sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna. 2 Tes. 3:12  Orang-orang yang demikian kami peringati dan nasihati dalam Tuhan Yesus Kristus, supaya mereka tetap tenang melakukan pekerjaannya dan dengan demikian makan makanannya sendiri.

Tuhan tidak ingin kita menjadi seorang yang lemah dan tidak melakukan apa-apa walaupun sebagai ibu Rumah Tangga. Justeru sebaliknya, sebagai ibu Rumah Tangga mempunyai tanggung jawab yang besar untuk membentuk anaknya sendiri menjadi orang berjaya dan berhasil didalam kehidupan.

Salam wanita bijak.


1 comments:

  1. Iron-Piece T-Shirt | TITNIA DOUBLE T-Shirt
    Iron-Piece T-Shirt. Designed graphite titanium babyliss pro by TITNIA DOUBLE T-Shirt. With a rocket league titanium white octane timeless design, we titanium chain will titanium razor show you titanium hair straightener the true T-Shirt design.

    ReplyDelete

Pilihan Pembaca

Lazada Malaysia
Lazada Malaysia